Selasa, 16 Juni 2009

kasus Mal praktek HP gw!

rabu 17 Juni 2009, pagi itu gw blom melihat HP, tetapi HP gw sudah lemas tak berdaya alias mati.
pas dihidupkan, tak kunjung menyala. dan akhirnya gw memutuskan untuk memperbaikinya. karena saya tahu conectornya yg copot (lempengan yg nempel ke batu batre itu lho).
setelah mencari akhirnya ketemu tempat service..
"bang, ininya copot bisa benerin ga?" kata gw sambil nunjukin hp gw ke si abang.
muka abangnya mikir..tapi langsung ngambil hp gw, dibawa ke ruang operasi..
ga beberapa lama.. gw mikir..kira-kira bisa ga ya dia ngoprek HP gw yang gede(scara HP gw made in china)

--sekilas tentang HP gw--


ukuran : melebihi normal, serasa bawa batu bata
fitur : lengkap, ada tv, radio, mp3, kulkas, oven dan masih banyak lagi.
fitur lain : bisa untuk melempar dikala dikear anjing
bisa dipakai memancing, percaya deh!

tapi bagai mana juga saya suka HP ini, karna dia satu-satu nya barang berharga yang aku punya! hik hik (ga juga sih, lebay aja gw)

salah sdikit tamat sudah hp gw. udah gitu muka si abang juga ga meyakinkan. lbih mirip maling HP dari pada tukang service HP (maap ya bang kceplosan. he)
diiringi lantunan musik dangdut akhinya si abang membedah hp gw.
dengan mulut komat kamit entah itu ngomong apa, dalam pikiran gw dia mikirin : gmana ini masanya lagi atau sedang mengikuti lagu dangdut..
semakin gw melihat ekspresi si abang, gw smakin cemas dengan apa yg akan terjadi. gw smakin parno. apa jangan2 entar malah rusak. apa entar hp gw yg bisa nonton TV ini bisa jadi menanak nasi?! pikiran gw smakin melayang jauh ke arah yg negatif.
kulihat lagi ekspresi si abang yang sedang memandangi HP gw yang bongsor. dan gw hanya bisa berdoa saja..
setelah semua ketegangan itu usai, akhirnya HP itu dicoba ...
dan ternyata HP itu tak kunjung hidup..karena memang konektornya yang sudah usang. dan gw berfikir : mudah2an karna konektornya saja, soalnya gw memakai jasa service bukan jasa ngrusakin. he
apa daya dan upaya, dirinya sudah tak bisa menatap dunia lagi. sedih rasanya berpisah dengan dia. segala kenangan indah semasa di kereta, sewaktu mancing. tak kuat rasanya menyimpan memori itu. ingin kucucurkan air mata tapi itu begitu lebay. setiap kali gw melihat seonggok HP itu, HP itu seakan berkata : mas, tolong aku! akhkhkh (kaya di sinetron-sinetron, si aktor udah skarat)
dan dengan jiwa yang tangguh, gagah berani mengambil kputusan untuk membedahnya sendiri. pada akhirnya konektor yg sudah di solder sama si abang gw bengkokin dan....
Jreng....HP itu ga nyala..
lalu gw coba untuk mengcharge batrenya, dan ternyata nyala..
dalem hati : ini abis batre apa konektornya yang rusak. untung saja HP gw bisa hidup lagi, wajahku langsung sumringah tidak terkira. seperti bertemu teman lama. tapi keadaannya masih sedikit kritis, masih di opname alias di charge. skali lagi ini hibauan kpada kalian agar tidak salah memilih tempat service
(maaf ini bukan menjatuh kan nama baik, nanti gw kaya prita lagi. he)
-tamat-

pesan moral dari saya : pilihlah tempat service yang terpecaya, liahat abangnya terlebih dahulu. karna menurut gw muka itu bisa jadi meyakinkan kita dia bisa atau tiak.. oke skian dari saya
PIS....

4 komentar:

  1. luluk akasahutami17 Juni 2009 pukul 03.52

    haha..
    lucu bgt lay
    :p

    BalasHapus
  2. eh plis deh..
    kt gw jg make yg biasa aja napa lay..

    karang jd 2100 dah hape lo..

    hmmnn
    ahahaha~

    BalasHapus
  3. ck ck ck
    jadi cma gara2 abis batere?
    nysel gw baca panjang2...
    wkwkwkw

    Lagian hape teh aneh gitu c, mendingan make 3315 did...
    batere kuat ga ga gampang mati, tahan lama pula...

    BalasHapus
  4. @gema : ga juga si.. beneran mati.
    malah promosi... he

    BalasHapus

isi dulu yah! bentar kok